Tuesday, January 13, 2009

Sebuah SMS dari Seorang Sahabat

Kumohon pada Tuhan kebahagiaan…Ia beri kesedihan
Kumohon tawa dan sukacita…Ia beri ratap tangis
Kumohon kebijaksanaan…Ia beri banyak masalah
Kumohon kekuatan…Ia beri cobaan
Kumohon kepastian…Ia beri pilihan-pilihan yang penuh kerugian
Kumohon kesuksesan…Ia beri kegagalan pada usaha-usaha itu
Kumohon damai…Ia beri perselisihan dan permusuhan
Kumohon kesetiaan…Ia beri orang yang mengkhianatiku
Kumohon harapan…Ia beri jalan yang tak berujung
Kumohon hidup yang sempurna…Ia beri penderitaan panjang
Dan saat kumohon segala yang kuperlukan…Ia beri salib untuk dipikul seumur hidup
Sesungguhnya Ia ingin kita mengerti dan merasakan apa yang sebenarnya terjadi dengan hati dan kasihNya.
Sehingga kita tahu Ia telah beri semua yang kita mohon dan membuat semua menjadi sempurna pada saat yang telah dikehendakiNya….

SMS ini dikirimin sama salah satu kakakku…ngabisin lima lembar SMS sendiri lo…dan bikin jantung rasanya berhenti berdetak…hehehehehe.

Pernah nggak, kalian2 yang baca bulletin ini, apapun agama, suku, kepercayaan kalian, merasa seperti kata2 diatas? Justru ketika kita membutuhkan bukti nyata bahwa Tuhan selalu mendampingi kita, Dia malah menunjukkan bukti bahwa Ia menjauh (esp. for my bro yang nggak tahu udah berapa lama nggak ke gereja ney…hehehehehehe). Aku jadi sadar ketika membaca SMS ini, bahwa aku diberi pilihan olehNya, untuk belajar dari peristiwa yang diberikan padaku (karena setelah beberapa lama kemudian baru disadari bahwa peristiwa itu membuat kita menjadi lebih dewasa) atau malah marah dan memalingkan muka dariNya karena anggapan kita bahwa Ia meninggalkan kita.

Lewat SMS ini juga (terutama kalimat terakhirnya), aku sadar dengan membuat pilihan yang tepat dari setiap peristiwa yang kualami (pilihan yang terbaik menurut kita dan bagi kita), pada akhirnya Dia juga memberikan apa yang kuminta. Bukan pada saat yang terbaik menurutku, tapi saat yang terbaik menurutNya. Dan karena itu juga, aku jadi ingat shout out salah satu kakakku juga, katanya:

God answers prayers in 3 ways:
1.He says “yes” and gives you what you want.
2.He says “no” and gives you something better.
3.He says “wait” and gives what you want in His best time.

Yah…semoga aja dengan membaca bulletin ini…kalian semua bisa bersyukur untuk apapun yang terjadi dalam hidup kalian dan membuat keputusan2 yang terbaik untuk hidup kalian. GBU…

Cheers,
Amel

No comments:

Post a Comment