Tuesday, January 13, 2009

Renungan Secangkir Kopi

Hai!!! Hai!!!

It’s Sunday Morning…

Jadi kayaknya masih boleh rada males-malesan setelah minum satu cangkir kopi n baca Koran…

Hehehehehehehehehe


Aku nulis bulletin ini sambil dengerin lagunya Rihanna yang Take A Bow (Standing Ovation) - yup…it’s an old song…tapi aku baru suka sekarang. Hahahahaha..ketinggalan jaman banget ya - Cerita lagu ini (tentang seorang cewek yang ngetawain cowoknya karena minta maaf setelah selingkuh, dengan alasan cowoknya Cuma minta maaf gara2 dia ketahuan boong), bikin aku inget dengan beberapa orang yang nggak aku suka atau teman2 yang aku tinggalkan karena tindakan mereka yang menurutku salah. Aku jadi ingat mengenai salah satu khotbah di gereja (nggak tahu berapa minggu yang lalu) tentang mengampuni…


Mengenai orang-orang yang nggak kusuka, kadang2 alasanku nggak suka sama mereka Cuma gara2 wajah mereka yang menurutku nggak menyenangkan (emangnya siapa aku ya, sampai bisa nge-judge orang lain kayak gitu…hehehehehe – meskipun kadang2, Cuma kadang, feelingku tentang orang lain itu bener – but I think it’s still not a reason to hate people, right?) atau gara2 mereka melukai hati orang2 yang aku sayang. What a childish reason…. Dengan teman2 yang kutinggalkan pun kadang2 alasan yang kupakai adalah gara2 mereka nggak mengikuti komitmen awal dalam persahabatan kami.


Sekarang, aku bertanya-tanya sendiri (sambil dengerin lagu yang kayaknya nyidir aku buanget, meskipun aku nggak pernah selingkuh..hehehehehehehe), apakah alasan-alasan yang kupakai untuk membenci orang yang nggak kusukai atau meninggalkan teman-teman yang kuanggap tidak menepati komitmen awal kami merupakan suatu alasan pembenaran diri yang bisa kupakai untuk tidak menyukai mereka ataupun membenci mereka? Toh, biar bagaimanapun aku masih manusia biasa yang masih bisa membenci orang lain karena perbuatan mereka padaku…tapi apakah itu Cuma suatu pembenaran diri?? Tapi, kalau dihubungkan lagi sama khotbahnya Romo tentang mengampuni itu…kayaknya emang Cuma ada satu cara supaya hidup kita semua lebih tenang…yaitu berdamai dengan diri kita sendiri dan mengampuni orang lain (baik itu yang memang punya masalah sama kita maupun orang yang nggak sadar kalau kita benci…hehehehehe)


Yah, semua ini mungkin emang Cuma teori…coz aku sendiri juga masih pusing (sumpah!!! Nggak gampang untuk mengampuni orang lain. Meskipun kita sendiri juga mungkin banyak salahnya sama orang lain…hahahahahahahaha). Semoga aja, siapapun kamu yang baca bulletin ini nggak ikutan pusing kayak aku…GBU…



Happy Sunday,

Amel


No comments:

Post a Comment