Tuesday, January 13, 2009

I'm Possible

Hai!!!
It’s Sunday Morning…
Hehehehehehe

Hari ini lumayan cerah, meskipun tetep dingin banget kayak hari-hari seminggu terakhir ini. Tapi, apapun yang terjadi…tetep harus semangat khan!!! Hehehehehe…

Hal pertama yang aku lakukan setelah sampai di rumah setelah dari gereja hari ini adalah baca Koran Kompas edisi Minggu. aku tertarik banget untuk membaca artikel sosialita minggu ini yang menampilkan sosok Candice Anggunadinata, buatku dia Miss Weather soalnya dulu (coz akhir-akhir ini nggak bisa nonton Metro TV) setiap kali nonton Metro This Morning selalu ada dia yang ngasih info tentang cuaca dari Sabang sampai Merauke. Setelah baca wawancaranya di harian ini, ada beberapa hal yang bikin aku kaget karena adanya beberapa fakta seperti bahwa ternyata Candice punya umur yang sama seperti aku tapi pengalamannya sudah segudang. Mulai dari penyiar, public relations, anchor sampai yang terakhir jadi guest VJ di MTV; Candice juga menguasai beberapa bahasa asing yang bikin dia semakin melaju diantara teman-teman seumurannya karena poin tambahan yang sangat menguntungkan ini. Tapi, hal yang paling mengejutkan ketika membaca artikel ini adalah jawaban Candice ketika ditanya kenapa dia bisa menjadi orang yang atraktif dan dinamis seperti sekarang ini, jawabannya adalah karena dia tidak pernah takut mencoba, bagi Candice jawaban impossible(tidak mungkin) berarti I’m possible (saya mampu).

Jawaban Candice yang membuat suatu kata yang berkonotasi negative menjadi positif ini bikin aku memikirkan ulang semua hal yang terjadi dan kualami akhir-akhir ini terkait dengan pengerjaan skripsi (tugas akhir yang bikin banyak mahasiswa muntah darah nggak jelas begitu…hehehehehehe). Kata-kata “I’m Possible” ini seakan menohok langsung ke jantung hati buatku (dan mungkin kalian yang membaca ini) karena bersikap positif ketika semua yang ada di sekeliling kita beraura negative memang membutuhkan perjuangan, tapi pada akhirnya pun kita yang menuai hasilnya. Dengan berjuang dan berpikir positif bahwa aku (dan kamu semua yang membaca) akan selalu bisa mengatasi semua hal yang awalnya dianggap impossible buat orang lain…Candice sudah membuktikan dan ngasih contoh dalam hal ini. Jadi, ketika kita mau berubah menjadi seseorang yang lebih baik, maka kata-kata “I’m Possible” ini bisa jadi langkah awal kita untuk melangkah ke sesuatu hal yang lebih baik.

Jadi orang muda berarti kita punya kesempatan yang sangat luas untuk belajar banyak hal baru dan ketemu orang-orang baru. Jadi orang muda berarti kita punya kesempatan yang sangat besar untuk mewujudkan semua hal yang selama ini Cuma mimpi untuk kita. Dengan percaya kepada kemampuan diri kita sendiri dan bilang “I’m Possible”, masa muda kita nggak bakalan sia-sia karena dijalani dengan dinamis.


Cheers,
Amel

No comments:

Post a Comment