Tuesday, July 6, 2021

Akar


 

Jakarta, 6 Juli 2021

Juli, bulan favorit.

Namun, hari ini pikiran saya berlari kencang namun tak kunjung lelah.
Waktu masih pukul 21.27, tetapi sudah ada beberapa berita kurang menyenangkan yang membuat saya sedih.

Ketika saya sedang scrolling instagram story, saya menemukan akun Chris Angkasa yang membuat saya melihat feed-nya.
Dan menemukan cerita tentang Akar, Lokomotif dan Pesawat di lamannya.


Tulisan tersebut membuat saya berpikir tentang akar saya.
Hal-hal yang menjadi dasar sekaligus inti diri saya.
Orang, peristiwa, kebiasaan yang membentuk diri saya hari ini.

Mungkin ini waktunya bercerita tentang akar dalam hidup saya.
Lebih kepada pengingat diri, dari mana dan bagaimana saya terbentuk.
Untuk lebih memahami hal-hal besar yang terbentuk dari partikel namun artinya merasuk ke jiwa.

Mungkin, setelah membaca tulisan ini, saya, kamu atau siapapun – bisa memikirkan akarnya masing-masing.

Cheers, 
Amel


No comments:

Post a Comment