Friday, November 4, 2011

Percakapan Dengan Jingga..

Biru menatap aku dengan matanya yang tajam. Ia berkata, "sampai jumpa besok, jingga akan menggantikanku."

Aku mengangguk dan datanglah jingga, dengan perlahan. Anginnya yang meniup pelan, tapi tetap bisa mengobarkan rambutku kali ini. Tatapannya sedikit sendu,memperlihatkan sedikit warna kuning terang kepadaku.

Ia bertanya, "kamu masih menungguku? Tempat yang berbeda, tapi kamu masih tetap menungguku?"

"Ya," jawabku tegas.

"Sudah lebih dari setahun."

Dan ia kembali menatapku sendu.

"Aku tahu," kali ini hanya suara lirih yang keluar dari tenggorokanku.

"Rindumu sudah menumpuk disini. Menyesakkan. Mengetahui sudah terlampau banyak dan mulai berdebu. Tidakkah kau lelah?"

Aku menundukkan kepala.

"Tidakkah kau bosan?"

"Lelahkah kau bertukar tempat dengan biru setiap hari? Bosankah kau menyapaku dalam transisimu menjadi hitam?"

Dan kali ini, jingga terdiam.

Kuulurkan kembali rinduku padanya.

"Tolong simpankan ini untuknya. Suatu saat dia akan mengambilnya."

Jingga hanya tersenyum. Memahami. Karena ia tahu, aku bukan satu-satunya yang begitu. Ia hanya mengujiku. Ruangnya sangat luas untuk menyimpan semua rindu dariku, dan entah berapa banyak yang lain.

"Aku harus pergi," katanya.

"Aku mengerti," jawabku.

Dan jingga pun semakin memerah, sebelum berubah menjadi kelam. Memberiku kecupan di wajahku, dengan janji akan kembali besok.

...

Jakarta, 4 November 2011

08.05

Untuk #vleermuisman..
Siapa tahu kamu lupa. Rinduku kutitipkan kepada jingga. Selalu..
Ia hanya menunggumu, dengan sabar, hingga kau datang dan membukanya satu persatu..

2 comments:

  1. Reading this, bring back my memory for the past view months
    When you tweet a lot about Senja.. :)

    Titipkanlah Rindu pada Jingga... Karena di sisi sebelah sana; pada saat ia melihat Jingga, akan disampaikan Rindu kepadanya...

    ReplyDelete
  2. Semua twit atau tulisan ini masih belum berubah, oma..
    Masih tetap untuk #vleermuisman
    Meskipun sudah lebih dari setahun berlalu :'(

    ReplyDelete