Monday, August 16, 2010

I'm Having My Life Without Regret

Surabaya, 14 Agustus 2010

Tulisan pertama di tahun 2010. Tulisan pertama juga di Surabaya… Setelah selama ini jadi manusia “omdo” yang belai-belain beli binder keren dengan duit lelesan yang katanya buat nulis  .. Yeah, anyway, here I am….

Beberapa hari yang lalu saya dapat quote bagus dari @ihatequotes. Quote itu mengatakan “Follow Your Heart With No Doubt, If It’s Right, You’ll Succeed. If It’s Wrong, You’ll Learn”. Banyak sekali kesempatan yang datang pada kita setiap hari, entah itu kita sadari, entah tidak. Semua kesempatan itu mungkin datang dari hal-hal kecil yang mungkin tidak kita sadari atau langsung mendatangi kita dengan kejutannya yang bikin nafas terhenti sejenak.

Bulan Juli yang lalu saya mendapatkan tawaran yang bikin shock, a breath taking moment…Dan tanpa berpikir panjang, saya menerima tawaran itu. Hanya dengan modal: nekat, (over) pede, tahu tanggung jawab dan kemungkinan apa saja yang akan saya terima (tolong dibaca, bahwa dalam 24 jam sehari berarti saya Cuma punya sedikit waktu untuk hidup pribadi saya dan juga untuk orang-orang yang saya sayangi ).. Tanpa tahu hal-hal lain yang juga penting, misalnya kompensasi atas pekerjaan tersebut, dsb. Satu hal yang saya tahu, saya yakin saya bisa dan kesempatan seperti itu tidak akan datang dua kali, kalaupun datang maka entah kapan lagi, mungkin bertahun-tahun lagi. Teman-teman dan (terutama) orang tua saya, mereka semua bilang saya gila, nekat, nggak waras, dan entah apa lagi… Tapi, – Terima kasih, Tuhan Yesus Yang Maha Baik – satu kalimat yang membuat saya tetap maju dengan tegap adalah kata-kata mereka semua yang mengatakan, “apapun keputusanmu, kami selalu mendukung kamu”. Dan saya, dengan kekerasan hati saya, dengan kepala batu yang saya miliki, tetap pada keputusan awal saya. Hanya mencoba mengandalkan apapun yang saya punya dan Tuhan yang menyelesaikan sisanya… (dijundu Gusti Yesus, sembarang kok nyuwun Gusti yang menyelesaikan :p).

Tulisan yang muncul kalo HP saya terkunci adalah “I’m Having My Life Without Regret”… Beberapa orang yang pernah liat hape saya, mereka pasti nanya, kenapa saya masang tulisan seperti itu. Jawaban saya seperti ini: Kalau nanti saya jadi nenek-nenek umur 70 tahun, lagi mellow bello menerawang mantengin langit sore di kursi goyang, saya nggak mau bilang gini ke diri saya, “Damn!! Saya nyesel dulu saya nggak buat gini, saya nyesel gak buat gitu..”. Saya maunya ketika saya lagi melihat apa yang saya lakukan dalam hidup yang Cuma sekali dan singkat ini, saya mau bilang, “Hell Yeah!!! Saya udah pernah nyobain ini, saya pernah nyobain itu…” Dengan senyum lebar di wajah. Yeah, I think I’m going to be a very funky Grandma… *rock on*

Mengambil kesempatan yang bagi sebagian besar orang dianggap sebagai keputusan yang gila dan nekat mungkin tidak akan gampang. Akan ada banyak cibiran, cemoohan dan groupies haters yang tertawa di belakang punggung kita. Tapi, ketika keputusan yang kita ambil salah, mereka hanya akan lebih keras menertawakan kita, tapi kita jatuh dan belajar sesuatu. Kalau kita mengambil keputusan yang benar, kita yang akan tertawa dan menang. Salah maupun benar, kita belajar sesuatu dan dari pembelajaran itu, kita mengerti dan memahami esensi hidup, sehingga tidak ada waktu dalam hidup yang (kata temen saya tadi pagi) terlalu singkat untuk disia-siakan.

Cheers Up!!!

Amel

No comments:

Post a Comment